19 August 2013

Marques Menang Lagi MotoGP Indianapolis

Marques Menang Lagi MotoGP Indianapolis - seri balapan motor MotoGP 2013 untuk seri ke 10 telah berlangsung semalam (waktu Indonesia) di sirkuit Indianapolis. Yang menjadi pemenang balapan motor paling bergengsi di dunia ini adalah pembalap Honda Marc Marques. Berada di posisi kedua ditempati rekan setimnya yang juga dari Honda, Dani Pedrosa dan ditempat ke 3 pembalap Yahama, Jorge Lorenso.


Balapan semalam yang berlangsung 27 lap sangat menarik untuk ditonton karena para pembalap sering melakukan aksi saling menyalip sehingga terjadi persaingan yang sangat seru, apalagi di akhir-akhir lap, para pembalap semakin gencar merebut posisi teratas, bahkan posisi 1 dan dua untuk podium tdk dapat dipastikan hingga lap terakhir akrena rata-rata pembalap tidak ada yang melajuh jauh ke depan.

Marc Marques yang start di posisi puncak, harus mengakui keunggulan Jorge Lorensi saat start dimulai, bahkan Marques berada di belakang Dani Pedrosa. Namun semangat juang Marques tak henti, ia terus menggeber motornya dan meninggalkan Dani Pedrosa. Setelah Dani Pedrosa ditinggalkan, kini giliran Lorenso berada di depannya, akhirnya Lorenso pun harus mengakui keunggulan Marques yang tampil luar biasa.

Pedrosa tidak mau ketinggalan, pada lap-lap terakhir, ketiga pembalap paling depan ini saling berebut posisi dan usaha Dani Pedrosa untuk mendahului berhasil dan menempati posisi kedua podium. Lorenso yang sejak awal balapan hiangga pertengahan memimpin perlombaan berada paling depan, harus puas finish di posisi ketiga.

Kelompok pembalap lain yang tidak kalah serunya adalah kelompok yeng merebut posisi 4 yaitu Alvaro Bautista, Carl Crutchlow dan Valentino Rossi. Ketiganya beradu kecepatan dan saling mencuri poin, namun The Doctorlah pemenangnya sehingga menempatkan Valentino Rossi finish di urutan nomor 4.

Valentino Rossi yang start di posisi ke 9, tak mampu berbuat banyak karena trak dengan banyak tikungan sehingga sulit untuk melakukan gayanya yang selalu menyalip lawan-lawannya di tikungan. Namun pada bagian akhir balapan Rossi masih bertaji dan mampu menusuk ke depan dan bisa fisnish di posisi ke 4.

Jadwal balapan MotoGP untuk minggu depan tanggal 25 Agustus 2013 akan berlangsung di Republik Ceko dan disiarkan secara langsung melalui Trans 7.

No comments:

Post a Comment