24 April 2013

Bayern Munchen Bantai FC Barcelona 4-0

Semi final leg 1 antara FC Bayern Munchen melawan FC Barcelona berakhir dengan keunggulan 4:0 bagi Bayern Munchen. Meski penguasaan bola dikuasai oleh Barcelona namun, Barcelona sendiri sulit menembus pertahanan yang dibangun pemain belakang Munchen. Munchenlah terlebih dahulu berkesempatan memasuki area penalti Barcelona setelah 2 menit pertandingan dimulai. Tendangan ke gawang untuk pertama kalinya dari Munchen tersebut masih membentur kaki penjaga gawang Barcelona.

Baru pada menit ke 7 FC Barcelona dapat menerobos masuk ke daerah penalti Bayern Munchen, namun usaha menerobos masuk daerah pertahanan Munchen terhenti oleh barisan pertahanan pemain belakang FC Bayern Munchen. Berselang 5 menit kemudian Bayern Munchen kembali mencoba tendangan keras dari luar kotak penalti, namun tendangan tersebut masih membentur kaki pemain belakang Barcelona.

Gol pembuka terjadi di menit ke 25 oleh Thomas Muller setelah mendapat umpan dari salah seorang pemain belakang Munchen, kedudukan berubah menjadi 1:0. Pada menit ke 29 Barcelona ingin membalas kekalahan lewat usaha pemain depan yang mampu masuk ke area penalti namun lagi-lagi gagal.

Pada menit ke 49 Bayern Munchen kembali mendapatkan kesempatan melalui kaki Gomez, dan Gomez tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan menggolkan bola ke gawang FC Barcelona, kedudukan berubah menjadi 2:0. Barcelona tidak mampu berbuat banyak karena pertahanan Bayern Munchen begitu rapat sehingga para pemain Barcelona sangat sulit menembus barisan pertahanan Munchen. Beberapa kesempatan Bayern Munchen terjadi di menit ke 52, 54 namun belum merubah kedudukan.

Kesempatan terbaik Barcelona hanya pada menit ke 69, pemain terbaik dunia saat ini Lionel Messi mampu menembus masuk ke area penalti Bayern Munchen, namun tendangan Lionel Messi kali in masih membentur kaki pemain belakang Bayern Munchen.

Pada menit ke 72 Robben mendapatkan kesempatan menerobos area penalti Barcelona, bola yang digiringnya hingga beberapa meter dari gawang Barcelona, tidak disia-siakannya, tendangan Robben menjebol gawang Barcelona sehingga merubah kedudukan menjadi 3:0. Tidak hanya sampai di situ, Bayern Munchen semakin menggila menambah pundi golnya dimenit ke 81 melalui kaki Muller yang kedua kalinya sekaligus menutup kemenangan 4:0 atas FC Barcelona.

Kedudukan 4:0 bertahan hingga pertandingan usai, dengan demikian Bayern Munchen berkesempatan besar untuk melaju ke babak Final Liga Champions 2013, namun masih harus menunggu pertandingan lanjutan semi final leg 2 di Camp Nou.

No comments:

Post a Comment