06 July 2014

Semi Final Piala Dunia 2014

Pertandingan sepak bola Piala Dunia FIFA 2014 sudah memasukii semi final setelah pada putaran 8 besar telah berakhir dini hari tadi yang memainkan Jerman melawan Perancis berakhir dengan skor 1:0, Brasil melawan Columbia dengan skor 2:1, Belanda melawan Costa Rica di menangkan oleh Belanda lewat adu penalti (4:3), Argentina melawan Belgia berakhir dengan skor 1:0.


Dengan demikian empat tim semi finalis FIFA world cup 2014 adalam Jerman, Brasil, Argentina dan Belanda. Keempat tim ini akan saling berhadapan antara Brasil melawan Jerman dan Argentina melawan Belanda untuk menentukan siapa yang pantas berada di puncak perhelatan sepak bola terbesar di dunia ini.

Pada pertandingan terakhir dalam 8 besar antara Belanda vs Costa Rica terlihat sangat seru karena kedua tim sama-sama menginginkan satu tiket ke semi final Piala Dunia 2014 ini. Kedua kesebelasan saling serang bahkan beberapa peluang hampir membuahkan gol, terbukti dua kali tendangan dari Belanda membentur mistar gawang, dan juga sebaliknya Costa Rica berkali-kali melepaskan tendangan keras ke gawang Belanda namun beruntuk masih dapat dibendung penjaga gawang.

Dimenit terakhir, keputusan pelatih Belanda Louis Van Gaal untuk mengganti penjaga gawang adalah tepat, karena setelah pergantian penjaga gawang, maka permainan babak tambahan waktu berakhir dan harus dilakukan tendangan penalti untuk menentukan tim manakah yang bakan menyusul tiga tim yang sudah menunggu di semi final. Dalam adu penalti, kiper Belanda pengganti Tim Krul dimasukkan untuk mempersiapkan adu penalti, dan keputusan pelatih inilah yang mengantarkan Belanda ke semi final karena Tim Krul berhasil membendung dua tendangan penalti ke gawangnya.

Jadwal Semi Final Piala Dunia 2014

Rabu, 9 Juli 2014, Brasil vs Jerman, jam 04:00 wita
Kamis, 10 Juli 2014, Argentina vs Belanda, jam 04:00 wita

Final akan dipertandingan pada tanggal 14 Juli 2014, jam 03.00

No comments:

Post a Comment