01 April 2013

Piala FA : Chelsea Kalahkan Manchester United

FA Cup Chelsea vs Manchester United
Pada babak pertama Chelsea vs Manchester United (MU) hingga turun minum, kedudukan masih tetap 0:0. Sejak awal babak pertama, kedua tim baik MU maupun Chelsea sama-sama saling menyerang, namun terlihat lebih banyak Chelsea yang mengepung pertahanan Manchester United. Meskipun terus mengepung namun pada babak pertama ini MU juga mendapatkan beberapa peluang untuk menggolkan bola ke gawang Chelsea, namun keberuntungan masih berpihak pada Chelsea sehingga tendangan pemain MU masih dapat di selamatkan oleh penjaga gawang Cech.

Peluang terbaik Manchester United terjadi pada menit ke 41, tendangan keras salah seorang pemain MU sudah salah diantisipasi oleh penjaga gawang Cech, namun bola masih membentur kaki Cech dan berubah arah ke atas gawang sehingga tidak terjadi gol. Babak pertama berlangsung cukup seru dan berakhir dengan kedudukan tetap 0:0.


Memasuki babak kedua, Chelsea semakin giat menyerang dan mengepung pertahanan MU, bahkan MU hanya bisa mengandalkan serangan balik. Gencarnya serangan Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit ke 49 dimana, umpan lambung dari pemain tengah ke depan disambut dengan tendangan first time dan sekaligus membelokan arah bola ke sisi kanan penjaga gawang De Gea yang sudah terlanjur bergerak ke kiri, sehingga menghasilkan gol tunggal yang memenangkan Chelsea. Kedudukan sementara menjadi 1:0

Dalam lanjutan babak kedua, Chelsea tak menyurutkan penyerangan ke bagian pertahan MU, dan memperkuat pertahannya sendiri sehingga membuat MU semakin sulit untuk menembus pertahanan yang dibangun pada pemain belakang Chelsea. Hanya pada menit-menit terakhir MU mendapatkan beberapa kesempatan, namun Manchester United tidak juga berhasil menyarangkan bola ke gawang Chelsea, sehingga kedudukan akhir adalah 1:0 untuk Chelsea.

No comments:

Post a Comment