15 June 2014

Group D Piala Dunia 2014 Italia Kalahkan Inggris

Group D Piala Dunia 2014 Italia kalahkan Inggris - dalam pertandingan lanjutan group D Piala Dunia 2014 antara Inggris melawan Italia diakhiri dengan kemenangan Italia dengan skor tipis 1:2. Kedua tim baik Italia maupun Inggris yang masuk dalam groud neraka group D mengawali laga pada pukul 04.00 wita dan disiarkan secara langsung oleh TV One dan ANTV.


Semenjak awal babak pertama kedua tim sama-sama saling berusaha menyerang, namun pada babak pertama hanya menghasilkan gol imbang 1:1. Gol pertama datang dari Italia melalui kaki Claudio Marchisio yang berdiri tidak terkawal di luar kotak penalti langsung melesakan bola ke gawang Inggris dan merubah kedudukan menjadi 1:0. Gol ini terjadi juga berkat kejelian seorang Pirlo kapten tim Italia yang berusaha merebut bola namun tidak menyepaknya malah melepaskan kepada Claudio Marchisio yang berdiri bebas dan terbukti usahanya berhasil membuahkan gol.

Berselang 3 menit kemudian, Inggris balik menyerang dan membalas kekalahan sementara 1:0 sehingga merubah kedudukan menjadi 1:1. Kedudukan 1:1 tidak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim semakin menunjukkan kebolehan timnya, terbukti beberapa kali memiliki kesempatan, bahkan lebih banyak Inggris mendapatkan kesempatan itu namun penyelesaian akhirnya tidak sempurna sehingga tidak membuahkan gol. Begitu juga Italia yang dalam pertandingan menguasai bola 60% tidak mampu berbuat banyak karena begitu ketatnya pertahanan Inggris.

Meski pertahanan barisan belakang Inggris begitu ketat, menurut pengamatan blog Tendangan Penalti, Italia lebih unggul dan terbukti dengan gol kedua melalui sundulan Balotelli yang menggetarkan jala gawang Inggris sekaligus merubah kedudukan menjadi 1:2, kedudukan 1:2 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil 1:2 atas Inggris, maka Italia menempati posisi kedua di group D sedangkan di posisi puncak ditempai oleh Kosta Rika yang mengalahkan Uruguay 3:1. Hasil sementara untuk group A,B,C dan D dapat dilihat di bawah ini.


Sumber gambar : www.google.co.id

Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2014, Senin, 16 Juni 2014

Group E : Swiss vs Ekuador, 00.00 Wita, Prancis vs Honduras, 03.00 Wita
Group F : Argentina vs Bosnia Herzegovina, 06.00 Wita

No comments:

Post a Comment