31 January 2013

2013 Semi Final Copa Del Rey Real Madrid vs Barcelona

Pada partai semi final Copa Del Rey 2013 antara Real Madrid melawan Barcelona yang banyak ditunggu-tunggu oleh para penggemar masing-masing pendukung, benar-benar menampilkan permainan yang saling serang. Namun pada menit-menit awal Ronaldo dan kawan-kawan terlebih dahulu melakukan kejutan melalui kaki Christian Ronaldo namun diganjal  Pique dan mengakibatkan Pique harus menerima kartu kuning pertama.


Tendangan bebas dilakukan oleh Ronaldo dengan baik mengarah ke gawang Barcelona, namun tendangan tersebut masih berhasil ditepis oleh Pinto. Real Madrid semakin gencar melakukan serangan ke gawang Barcelona, terbukti pada menit ke 8 Essien hampir saja manyarangkan bola ke gawang Barcelona namun akhirnya Pinto jadi pahlawan, mampu menepis dengan baik.

Serangan betubi-tubi dari Real Madrid tidak berlangsung lama, hanya sepuluh menit pertama saja, sejak itu Barcelona tidak tinggal diam, terlihat ketika pada menit ke 11 kerjsama apik antara Fabregas dan Messi hampir saja membuahkan hasil, namun penyelesaian akhir tidak sempurna sehingga tendangan menyamping di sisi gawang Real Madrid. Pada menit ke 13 Barcelona kembali mengancam gawang Real Madrid namun kembali gagal dalam penyelesaian akhir.

Menit ke 16 Carvalho harus menerima kartu kuning karena melanggar Fabregas, begitu juga pada menit ke 20 Andre Inniesta dilanggar tipis diluar kotak penalti, tendangan dilakukan oleh Xavi namun hanya membentur palang gawang.

Pada menit ke 24 Barcelona kembali mengancam gawang Real Madrid melalui kaki Xavi Hernandez yang mampu mengakali penjaga gawang Real Madrid namun tendangan akhir masih bisa dibendung salah seorang pemain belakang Real Madrid, padahal penjaga gawang sudah meninggalkan gawangnnya.

Real Madrid juga tidak mau kalah dengan serangan baliknya, pada menit ke 27 Benzema mendapat umpan terobosan namun berhasil juga menyarangkan bola ke gawang Barcelona karena tendangannya masih menyamping di sisi kanan gawang yang di kawal Pinto.

Kesempatan untuk Barcelona pada menit ke 31 yaitu Dani Alves dilanggar di luar kotak penalti, dan Messi mengeksekusi tendangan tersebut, namun masih berada tipis di atas gawang Real Madrid.

Pada babak kedua, kedua tim semakin gencar melakukan serangan, dari saling serang tersebut Barcelona berhasil terlebih dahulu menggolkan bola ke gawang Real Madrid melalui umpan manis Messi pada Fabregas dan berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Diego Lopez.

Setelah ketinggalan 0:1 dari Barcelona, Real Madrid semakin gencar menyerang pertahanan Barca, namun Barca juga tidak tinggal diam, justru keduanya saling menyerang dan mempertontonkan permainan berkelas. Baru pada menit ke 60 C. Ronaldo mendapat umpan dari Essien, namun sundulannya berada tipis dari sisi kanan gawang Pinto.

Baru pada menit ke 81 Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan setelah Raphael Varane menerima umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Barcelona dan menyundul bola ke gawang Barcelona, penjaga gawang Pinto tidak berhasil memblok sundulan Varane sehingga merubah kedudukan menjadi 1:1. Hasil imbang ini tetap bertahan hingga pluit panjang akhir pertandingan dibunyikan.

No comments:

Post a Comment