11 July 2013

Semi Final Piala Dunia U20 Prancis vs Ghana

Semi Final Piala Dunia U20 Prancis vs Ghana - Pertandingan semi final Piala Dunia (World Cup) 2013 U20 antara Prancis melawan Ghana saat ini sedang berlangsung di Turkey. Kedudukan sementara saat turun minum setelah babak pertama adalah 1:0 untuk keunggulan Prancis. Gol tunggal di babak pertama datang dari kaki penyerang Prancis Thauvin yang mendapat umpan terobosan kemudian mengelabui penjaga gawang Ghana sehingga dengan mudahnya menjebolkan bola ke gawang Ghana tanpa ada yang dapat menghalangi.


Sejak awal babak pertama, Perancis memang terlihat lebih menguasai permainan dan langsung menyerang, meski sekali-sekali Ghana juga menyerang dengan mengandalan serangan balik cepat namun Perancis tetap lebih ngotot untuk memenangkan pertandingan. Usaha Prancis tidak sia-sia, karena pada menit ke 43 akhirnya Thauvin berhasil menyarangkan bola ke gawang Ghana. Meski membuat satu gol di babak pertama, Thauvin langsung diberikan kartu kuning karena berlebihan dalam uvoria gol dengan mencabut tiang bendera di pojok lapangan.

Apabila Perancis berhasil mengalahkan Ghana dalam partai semi final Piala Dunia U20 di Turkey ini maka Prancis akan berhadapan dengan pemenang dari partai semi final kedua antara Irak vs Uruguay, namun hasil akhir penentuan pemenang semi final Piala Dunia U20 akan ditentukan setelah babak kedua nanti.

Memasuki babak kedua Ghana yang sudah tertinggal 1:0 seakan terpecuti untuk membalas kekalahan dan terbukti hanya dua menit babak kedua berlangsung, striker Ghana Assifuah melalui aksi individunya dan melepas tendangan kerasnya menjebol gawang Prancis dan sekaligus merubah kedudukan menjadi 1:1.

Setelah sama kuat 1:1, kedua tim baik Ghana maupun Prancis semakin gencar melakukan serangan, namun gol kedua dari Prancis berikutnya terjadi pada menit ke 74 melalui kaki Florian Thauvin untuk kedua kalinya dalam pertandingan ini. Dengan adanya gol kedua dari Thauvin sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2:1. Kedudukan ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, dengan demikian Prancis mendapatkan tiket pertandingan Final Piala Dunia U20.

Jadwal Pertandingan Semi Final Piala Dunia U20 antara Irak melawan Uruguay akan dilangsung besok pagi, Kamis 11 Juli 2013 jam 02.00 Wita.

No comments:

Post a Comment