26 May 2013

Bayern Munchen Juara Liga Champions 2013

Bayern Munchen Juara Liga CHampions 2013
Bayern Munchen Juara Liga Champions 2013 - Partai final Liga Champions 2013 Borussia Dortmund vs Bayern Munchen digelar di stadion Wembley pada tanggal 26 Mei 2013 jam 02.40 Wita dimenangkan oleh Bayern Munchen dengan skor 1:2. Sebelum pertai final digelar, banyak pengamat bola mengunggulkan Bayern Munchen yang pada semi final mengalahkan FC Barcelona baik di kandang maupun tandang, namun lawannya tidaklah lawan mudah untuk ditaklukan karena lawannya merupakan lawan yang tangguh karena mampu mengalahkan seteru Barcelona yaitu Real Madrid.


Pada partai Final Liga Champions yang baru saja berakhir, 5 menit awal pertandingan, Borussia Dortmund sempat membuat barisan pertahanan Bayern Munchen kewalahan, namun Munchen dapat menguasai pertandingan setelah itu. Pada babak pertama masih terlihat sama-sama baik Dortmund maupun Bayern Munchen saling menyerang, terbukti pada menit ke 14 Lewandowski melepaskan tendangan keras namun dapat di blog penjaga gawang Bayern Munchen. Pada menit ke 16 Munchen yang giliran masuk ke area penalti Dortmund namun serangan terhenti oleh hadangan pemain belakang Dortmund. Ada beberapa serangan Dortmund di babak pertama namun tidak membuahkan gol yaitu di menit ke 18, 21.

Munchen memiliki kesempatan yang bagus pada menit ke 30 melalui kaki Roben yang menusuk area pertahanan Borusia Dortmund namun sontekan Roben membentur penjaga gawang sehingga bola keluar lapangan. Baik Roben maupun Lewandowski sama-sama memainkan permainan menyerang meski babak pertama diakhiri tanpa gol 0:0


Memasuki babak kedua tepatnya di menit ke 59 Roben berhasil mengelabui penjaga gawang Dortmund yang telah keluar dari sarangnya, Roben memberi umpan matang kepada Mandzukic dan melsakan bola ke gawang Dortmund, kedudukan berubah menjadi 0:1. Kedudukan 0:1 tidak bertahan lama karena pada menit ke 67 pemain belakang Bayern Munchen melanggar salah seorang pemain Dortmund sehingga wasit menghadiahi tendangan penalti untuk Dortmund. Tendangan penalti dieksekusi oleh Guendogan bernomor punggung 8 dengan baik sekaligus merubah kedudukan menjadi 1:1.

Kemenangan Bayern Munchen di Liga Champions 2013 ditentukan di menit akhir pertandingan yaitu dimenit ke 89, ketika Ribery berebut bola dengan pemain belakang Dortmund, namun dengan gesit Roben menerobos masuk dan mencuri serta menguasai bola dan berhadapan langsung dengan penjaga gawang kemudian mengarahkan bola dengan tendangan tipuan ke gawang Dortmund sekaligus menutup kemenangan Bayern Munchen dengan skor 1:2.
Susunan Pemain

Borussia Dortmund

Penjaga Gawang :
Roman Weidenfeller

Pemain Belakang :
Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek, Mats Hummel, Neven Subotic

Pemain Tengah :
Kevin Grosskreutz, Ilkay Gundogan, Sven Bender, Marco Reus, Blaszczykowski

Striker :
Robert Lewandowski.

Pelatih: Juergen Klopp

Bayern Munich

Penjaga Gawang :
Manuel Neuer

Pemain Belakang :
Philipp Lahm, Dante, David Alba, Jerome Boateng

Pemain Tengah :
Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger, Thomas Mueller, Arjen Robben, Franck Ribery

Striker :
Mario Mandzukic

Pelatih: Jupp Heynckes

No comments:

Post a Comment