04 May 2013

Chelsea vs Benfica Bertemu di Final Liga Eropa 2013

Chelsea vs Benfica Final Liga Eropa 2013 - Pada pertandingan semi final leg 2 liga Eropa ini, meski melaju ke final Liga Eropa 2013, di awal laga baik Chelsea maupun FC Basel sama-sama tampil apik san saling serang, sehingga justru Chelsea tertinggal 1 gol. Gol FC Basel di babak pertama melalui kaki Mohamed Salah.


Memasuki babak kedua, Chelsea mulai berusaha bangkit untuk membalas ketinggalan 1:0 dari Basel, dan usaha Chelsea berhasil menyarangkan 3 gol ke gawang FC Basel melalui Torres, Mosses dan David Luiz. Dengan kemenangan tersebut maka Chelsea unggul agregat 5:2 dan berhak lolos ke babak final Liga Eropa 2013.

Sedangkan lawan Chelsea di final adalah tim yang pada leg kedua semi final liga Europa berhasil mengalahkan Fenerbahce dengan skor 3:1. MEskipun pada leg pertama Berfica ditaklukan tuan rumah Fenerbahce, namun giliran Fenerbahce menjadi tuan rumah, bisa membalas kekalahan sekaligus unggul 3:1 dan lolos ke final liga Europa 2013.

Gol Benfica dilesakkan oleh Nicola Gaitan 2 gol dan 1 gol dari Oscar Cardozo. Sedangkan satu-satunya gol dari Fenerbahce didapatkan melalui tendangan penalti. Dirk Kuyt sebagai eksekutor tendangan penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang Benfica. Dengan hasil 3:1 pada leg kedua maka Benfica unggul secara agregat 3:2 atas Fenerbahce dan berhasil masuk ke final Liga Eropa 2013.

Jadwal Pertandingan Final Liga Eropa 2013


Tanggal 15 Mei 2013
Tempat : Stadion Amsterdam Arena

No comments:

Post a Comment