19 May 2013

Pedrosa Menang MotoGP Perancis

Pedrosa Pemenang MotoGP Lemans Perancis
Pedrosa Pemenang MotoGP Perancis - Persaingan balap motor besar MotoGP di sirkuit Le Mans Perancis sangat seru karena balapan pada sirkuit basah karena sedang hujan sehingga awal lap semua pembalap saling salip menyalip namun pada akhirnya Pedrosa yang memenangi balapan sepanjang 28 lap tersebut.


Pada lap pertama hingga lap ke empat Divisiozo masih memimpin di depan namun memasuki lap ke lima, Pedrosa mulai menggenjot motornya dan mendahului Dovisiozo, namun pada lap ke tujuh kembali Dovisiozo mendahului Pedrosa namun tidak bertahan lama, Pedrosa kembali mengambil alih sebagai pemimpin di depan semua pembalap, namun lagi, lagi di lap ke sembilan Dovisiozo berhasil mendahului Pedrosa. Pada lap ke sepuluh Pedrosa kembali mendahului Dovizioso, sejak itu Pedrosa semakin cepat sehingga meninggalkan Dovizioso hingga menjuarai seri Le Mans Perancis.

Tidak hanya persaingan ketat terjadi antara Dovizioso dengan Pedrosa, di barisan ketiga dan keempat ada Lorenso di posisi ketiga dan Rosi di posisi ke empat dan Cruthlow di posisi ke 5 dan Hayden di posisi ke 6. Keenam pembalap ini saling kejar dan saling salib menyalib. Pada lap ke delapan Rosi berhasil merebut posisi tiga dari Cruthlow namun pada posisi tiga ini Valentino Rossi hanya bertahan sampai lap ke 17 Rossi terjatuh di tikungan ke kanan dan hanya finish di posisi ke 12.

Yang patut diacungi jempol dialah Marc Marques yang awalnya tidak berada di enam besar dan berjuang dari belakang, namun berhasil finish di urutan ke 3 di belakang Crutchlow. Hasil selengkapnya balap motor MotoGP Le Mans Perancis sebagai berikut (5 terdepan).

1. Pedrosa
2. Crutchlow
3. Marc Marques
4. Dovizioso
5. Hayden


Dengan demikian perolehan poin sementara balap MotoGP musim 2013 sampai dengan seri ke 4 Le Mans Perancis adalah sebagai berikut.


  1. Dani PEDROSA---------- Honda ---- 83
  2. Marc MARQUEZ-------- Honda ---- 77
  3. Jorge LORENZO--------- Yamaha ---66
  4. Cal CRUTCHLOW ------ Yamaha  -- 55
  5. Valentino ROSSI --------- Yamaha --- 47
  6. Andrea DOVIZIOSO----- Ducati ---- 39
  7. Alvaro BAUTISTA ------- Honda ---- 38
  8. Nicky HAYDEN---------- Ducati ---- 35
  9. Aleix ESPARGARO------ ART ------ 20
  10. Andrea IANNONE------- Ducati ---- 18
  11. Stefan BRADL ----------- Honda ---- 17
  12. Bradley SMITH ---------- Yamaha --- 17
  13. Michele PIRRO ----------- Ducati ----13
  14. Ben SPIES ---------------- Ducati ---- 9
  15. Hector BARBERA -------- FTR ------ 7
  16. Randy DE PUNIET ------- ART ------ 6
  17. Danilo PETRUCCI ------- Suter ------ 4
  18. Michael LAVERTY-------- PBM ------ 3
  19. Yonny HERNANDEZ ---- COL ------ 3
  20. Karel ABRAHAM ------- ART ------- 1
  21. Colin EDWARDS -------- Kawasaki-- 1
  22. Hiroshi AOYAMA ------- FTR ------- 1
Demikian info pemenang seri MotoGP Le Mans Perancis yang berlangsung pada 19 Mei 2013 yang disiarkan secara langsung di Trans 7. Semoga info pemenang MotoGP Le Mans Perancis ini bisa berguna bagi pengunjung blog Tendangan Penalti ini.

No comments:

Post a Comment