02 May 2013

Bayern Munchen Menuju Final Liga Champions 2013

Bayern Munchen Menuju Final Liga Champions 2013 - Barcelona yang sudah ketinggalan angka agregat 0:4 pada laga semi final leg 1, mengawali pertandingan semi final leg 2 pada Rabu 2 Mei 2013 dinihari langsung mengadakan serangan ke gawang Bayern Munchen, namun usaha penyerangan ke daerah pertahanan lawan terhalang oleh pemain belakang Bayern Munich yang selalu disiplin menjaga para pemain FC Barcelona sehingga Barcelona kesulitan menembus pertahanan pemain belakang Munchen.


Meskipun terus ditekan, Bayern Munchen tidak mau ketinggalan dengan melakukan serangan balik yang cepat sehingga justru membuat para pemain belakang Barcelona kewalahan menghadapai serangan balik yang begitu cepat. Peluang pertama justru dimiliki Bayern Munchen di awaln pertandingan, namun masih bisa diatasi para pemain belakang  Barcelona.

Sejak peluit tanda permainan dimulai ditiupkan Barcelona kesulitan menembus pertahanan Munchen, barulah pada akhir-akhir babak pertama Barcelona mampu menembus area penalti Munchen, meskipun sudah dapat masuk ke area penalti Munchen namun penyelesaian akhir yang tidak sempurna sehingga tidak merubah kedudukan 0:0. Posisi imbang ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua baru berjalan 3 menit Robben mendapatkan umpan dan dapat menerobos masuk daerah penalti, mengakali pemain belakang Barca kemudian melesakan bola ke gawang Barcelona dengan tendangan kaki kirinya tidak dapat diblok penjaga gawang dan gol, sekaligus merubah kedudukan menjadi 0:1. Gol Munchen tidak terhenti samapi disitu, pada menit ke 72 serangan balik cepat membuat pemain belakang Barca kewalahan sehingga Pique akhirnya membuat gol bunuh diri dan merubah kedudukan menjadi 0:2. Berselang 4 menit kemudian yaitu di menit ke 76 umpan dari seorang pemain depan Muchen dapat di sundul dengan sempurna oleh Thomas Muller sekaligus mengunci kemenangan dengan angka 0:3 untuk Bayern Munchen, kemenangan agregat 0:7.

Dengan kemenangan Bayern Munchen pada pertandingan leg 2 liga Champions 2013 maka sudah dipastikan partai final liga champions kali ini adalah All Germain Final, karena Borussia Dortmund sudah lebih dahulu memastikan menuju ke final setelah mengalahkan Real Madrid dengan agregat 4:3.

No comments:

Post a Comment