19 June 2014

Juara Bertahan Piala Dunia 2010 Spanyol Harus Pulang Awal

Juara Bertahan Piala Dunia 2010 Spanyol Harus Pulang Awal - Spanyol akhirnya harus gulung tikar dari Brasil setelah kalah dari Chili 0:2 dalam pertandingan lanjutan Piala Dunia 2014 yang berlangsung dini hari tadi 19 juni 2014. Spanyol harus angkat kaki dari Brasil karena dua kali kekalahan, yang pertama di kalahkan Belanda dengan skor telak 5:1 dan kekalahan kedua oleh Chilee 2:0 sehingga pemegang gelar juara bertahan Piala Dunia 2010 ini harus rela menyerahkan Piala Dunia 2014 dan kembali ke Spanyol.



Spanyol yang berada di group B bersama Belanda, Chile dan Australia harus mengakui keunggulan ketiga negara lainnya karena Spanyol sendiri untuk saat ini berada di posisi ke empat dalam group di bawah Australia karena tidak pernah menang dan hanya memasukan satu gol ke gawang lawan dalam 2 pertandingan. Meski menyisakan satu pertandingan lagi untuk Spanyol namun sudah bisa dipastikan masuk kotak karena meski menang dengan skor berapapun tidak mampu menyamai poin yang sudah diperoleh Belanda dan Chile yang masing-masing membukukan 6 poin.

Selain Spanyol yang harus pulang dari Piala Dunia 2014 Brasil, Australia juga sudah harus pulang karena dalam dua kali pertandingan tidak pernah menang, sehingga Spanyol dan Australia harus pulang lebih awal.

Pada group A yang sudah harus angkat kaki dari Brasil dalam perhelatan Piala Dunia 2014 adalah Cameroon karena dalam dua laga yang dilakoni tidak satupun memetik kemenangan, sedangkan Croatia masih memiliki peluang untuk masuk ke babak berikutnya apabila sisa satu pertandingan berikutnya Croatia bisa memetik kemenangan. Dengan mengoleksi 3 poin, selisih 1 poin dari Brazil dan Mexico, Croatia masih terbuka peluang untuk masuk ke babak berikut dengan ketentuan antara Mexico dan Brasil, salah satu harus kalah dan Croatia harus menang.

Berikut adalah jadwal Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung pada hari Jumat tanggal 20 Juni 2014 mulai jam 00.00.

Jam 00.00 Wita, Columbia vs Pantai Gading
Jam 03.00 Wita, Uruguay vs Inggris
Jam 06.00 Wita, Jepang vs Yunani

No comments:

Post a Comment