11 April 2013

Mitra Kukar Kalahkan Persiba 2:0

Mitra Kukar Kutai Kartanegara sore tadi berhasil mengalahkan lawannya Persiba Balikpapan dengan skor akhir 2:0. Dengan kemenangan ata Persiba Balikpapan sekaligus Mitra Kukar menempati posisi puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013 karena sudah memperoleh 32 poin. Posisi puncak sebelumnya ada di Persipura, dan kini untuk sementara Persipura berada di urutan kedua dengan perolehan 31 poin serta di urutan ke 3 ditempati Arema Malang dengan koleksi poin 27.


Sejak tendangan mengawali pertandingan sore ini, pasukan Kutai Kertanegara sudah mulai terlihat berusaha untuk mengalahkan Persiba. Persiba juga tidak tinggal diam, kedua tim saling menyerang, namun penyerangan dari tim Persiba selalu berakhir di pagar pemain belakang Mitra Kukar. Mitra Kukar juga terus berusaha untuk memasuki daerah penalti Persiba dan terbukti pada menit ke 16 Esteban berhasil menggolkan bola ke gawang Persiba. Kedudukan berubah menjadi 1:0. Setelah ketinggalan 1:0, Persiba berusaha untuk menyamakan kedudukan namun tidak membuahkan hasil. Mitra Kukar juga sama saja tidak mau bermain bertahan, dan terus menekan pertahanan Persiba dan pada akhirnya usaha Mitra Kukar behasil memperkokoh kemenangan dengan menambahkan gol ke gawang Persiba melalui kaki Arif Suyono di menit ke 44.

Memasuki babak kedua Persiba berusaha bangkit untuk membalas, namun lagi-lagi usaha para pemain depan Persiba selalu tertahan oleh pemain belakang Mitra Kukar yang selalu selalu disiplin mempertahankan daerahnya, sehingga seringkali umpan-umpan lambung ke depan selalu dipatah pemain belakang Mitra Kukar. Persiba terlihat kewalahan sehingga beberapa kali mencoba tendangan dari jarak yang cukup jauh dari luar kotak penalti, namun usaha tersebut juga tidak menghasilkan gol. Kedudukan 2:0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Klasemen sementara ISL 2013 per 11 April 2013

Mitra Kukar : 32
Persipura : 31
Arema Malang : 27
Sriwijaya FC : 26
Persib Bandung : 24
Persiwa Wamena : 22
Persisam Samarinda : 20
Persiram : 19
Barito : 18
Persepam Madura : 18

Demikian klasemen sementara 10 besar untuk Indonesia Super League 2013.

No comments:

Post a Comment