03 April 2013

Paris Saint Germain vs Barcelona Berakhir Imbang 2:2

Hasil akhir Paris Saint Germain vs Barcelona
Pertandingan leg pertama perempat final antara Paris Saint Germain (PSG) dengan FC Barcelona berakhir imbang 2:2. Hasil akhir dengan kedudukan sama di kandang PSG ini sangat menguntungkan FC Barcelona karena dipertandingan leg kedua nanti akan bermain dikandang FC Barcelona sehingga peluang untuk meraih kemenangan sangat mungkin terjadi. Gol pembuka oleh Lionel Messi pada menit ke 38, setelah mendapat umpan lambung ke depan dari Dani Alves kemudian dengan kaki kirinya menendang tidak terlalu keras namun cukup mengcoh penjaga gawang PSG sehingga merubah kedudukan sementara menjadi 0:1. Hasil 0:1 ini bertahan hingga turun istirahat.


Memasuki babak kedua, PSG semakin gencar menggempur pertahan Barcelona dan terbukti beberapa kali mendapatkan kesempatan, namun kesempatan itu tidak membuahkan gol. Pada menit ke 50 tendangan keras salah seorang pemain FCB berhail ditangkap penjaga gawang, namun pada menit berikutnya 51 PSG berkesempatan untuk menyarangkan bola ke gawang Barcelona, namun bola justru lebih dahulu dikuasai penjaga gawang Barcelona.

Ibrahimovic mendapatkan peluang sangat baik di menit ke 57, namun bola yang sudah ada di kaki Ibra justru dapat direbut oleh pemain belakang Barcelona. Babak kedua cukup variatif serangan kedua tim, beberapa kali PSG mendapatkan kesempatan, begitu juga Barcelona, sama-sama saling bergantian menyerang namun belum merubah kedudukan. Baru pada menit ke 78, Ibra mendapatkan kesempatan, bermula ketika terjadinya pelanggaran diluar kotak pinalti, tendangan bebas diikuti sundulan salah seorang pemain depan PSG membentur tiang gawang, dan bola pantulan diselesaikan dengan baik oleh Ibrahimovic sekaligus merubah kedudukan menjadi 1:1

Kedudukan 1:1 tidak menyrutkan kedua tim untuk berhenti menyerang, justru Paris Saint Germain semakin gencar mendekati baris pertahanan Barcelona dan berkali-kali mendapatkan peluang namun belum juga mengubah kedudukan. Pada menit ke 89 wasit menghadiahi tendangan penalti untuk Barcelona setelah Alexis di langgar oleh penjaga gawang di area penalti. Tendangan penalti tersebut di eksekusi oleh Xavi Hernandez dengan baik sehingga mengubah kedudukan sementara menjadi 1:2

Pada tambahan waktu PSG berjuang keras untuk menyamakan kedudukan dan usaha PSG tidak sia-sia karena pada menit ke 94, tendangan keras Matuidi tidak dapat diblok penjaga gawang Barcelona sehingga membuat kedudukan menjadi 2:2, sesaat kemudian wasit meniup peluit panjang sehingga hasil akhir untuk pertandingan leg 1 UEFA Liga Champions 2013 antara PSG dengan Barcelona adalah imbang 2:2. Kita tunggu leg 2 di kandang FC Barcelona.

No comments:

Post a Comment