29 June 2013

Valentino Rossi Juara Seri MotoGP Assen Belanda

Valentino Rossi Juara Seri MotoGP Assen Belanda
Valentino Rossi Juara Seri MotoGP Assen Belanda - The Doctor Valentino Rossi pada lomba balap motor paling bergengsi di dunia di sirkuit Asset Belanda akhirnya mengungguli Marc Marques yang finish di posisi kedua. Balapan pada kali ini benar-benar menegangkan khususnya bagi para pendukung Valentino Rossi yang selama ini sudah berharap agar sang legenda bisa kembali naik podium MotoGP dan hari ini sudah diwujudkannya.


Valentino Rossi start di posisi ke empat dibelakang rider Bradl di posisi ketiga, Marc Marques di posisi kedua sedangkan rekan setim dari Yamaha Cal Crutchlow berada di pole. Meski start di posisi ke empat, Valentino Rossi langsung menggeber Yamahanya dan tidak berselang lama, Rossi sudah bisa mengatasi Bradl. Tidak hanya Bradl menjadi target pengejaran Rossi di MotoGP Assen Belanda ini, karena Rossi terus mengejar dua pembalap terdepan yaitu Marc Marques dan Dani Pedrosa. Cal Crutvhlow sendiri saat setart posisinya langsung melorot ke posisi 6.

Pada balapan tersisa 22 lap, Valentino Rossi menunjukkan taringnya untuk merebut posisi kedua dari Marc Marques, kemudian berselang 2 lap berikutnya giliran Dani Pedrosa harus pasrah disalib Valentino Rossi dan sejak itu Rossi tidak terkalahkan hingga akhir balapan. Valentino Rossi finish di posisi puncak dan posisi kedua ditempati Marc Marques sedangkan posisi ketiga diraih oleh Cal Crutchlow.

Hasil Akhir Balapan MotoGP Assen Belanda adalah sebagai berikut (10 besar)

  1. Valentino Rossi
  2. Marc Marques
  3. Cal Crutchlow
  4. Dani Pedrosa
  5. Jorge Lorenso
  6. Bradl
  7. Bautista
  8. Espargaro
  9. Smith
  10. Dovizioso
Pada balapan MotoGP kali ini, yang patut diacungi jempol adalah pembalap Yahama Jorge Lorenso yang mengikuti balapan dalam kondisi cidera, namun bisa berhasil masuk finish diposisi ke 5. Sungguh luar biasa perjuangan pembalap asal Spanyol ini. Para pembalap Indonesia seharusnya menjadikan semangat dari Lorenso untuk meningkatkan kemampuan balapnya agar bisa menunjukkan prestasinya di balap motor paling bergengsi ini.

Selain balapan pada kelas MotoGP, kelas Moto 2 juga berlangsung seru, namun sayangnya dua pembalap Indonesia yang turut dalam balapan tersebut masih jauh dari harapan. Semoga ke depannya lagi pembalap Indonesia bisa bicara banyak di arena MotoGP.

No comments:

Post a Comment