01 July 2013

Brasil Juara Piala Konfederasi 2013

Brasil Juara Piala Konfederasi 2013 - Setelah mengalahkan Spanyol pada pertandingan dini hari tadi, akhirnya Brasil sebagai tuan rumah perhelatan mini piala dunia tersebut menyandang gelar juara Piala Konfederasi 2013. Pada pertandingan ini Brasil berhasil menundukan Spanyol dengan 3 gol tanpa balas. Dua gol dihasilkan dari kaki Fred sedangkan satu gol lagi melalui kai striker muda berbakat Neymar.


Awal babak pertama Brasil hanya membutuhkan waktu dua menit untuk menjebol gawang Spanyol, meskipun terjatuh di depan gawang Spanyol Fred tak habis akan untuk menendang bola liar yang berada di depannya dan menghasilkan gol di menit kedua. Memasuki akhir babak pertama, tepatnya di menit ke 44, giliran Neymar menggetarkan gawang Spanyol dengan tendangan keras kaki kirinya tak dapat dibendung kiper sehingga merubah kedudukan menjadi 2:0

Memasuki babak kedua lagi-lagi Fred hanya membutuhkan waktu dua menit untuk kembali menjebol gawang Spanyol, yaitu dimenit ke 47 Brasil kembali merubah kedudukan menjadi 3:0. Skor 3:0 ini bertahan hingga pertandiangan usai.

Meski kalah dari Brasil, Spanyol juga memiliki banyak peluang untuk menggolkan bola ke gawang Brasil, namun keberuntungan belum berpihak pada Spanyol, karena sebuah tendangan pinalti diberikan kepada Spanyol namun tendangan penalti tersebut di berhasil dimaksimalkan untuk sebuah gol. Tendangan keras seorang pemain Spanyol hanya melintas di sisi gawang Brasil. Selain hadiah tendangan penalti, ada beberapa peluang yang seharusnya membuahkan gol namun memang nasib berkata lain, Brasil harus menjadi juara Piala Konfederasi 2013.

Untuk hasil pertandingan perebutan posisi ketiga antara Italia melawan Uruguay, akhirnya dimenangkan oleh Italia melalui tendangan penalti. Hasil pertandingan pada waktu normal adalah imbang 2:2 sehingga melalui perpanjangan waktu, namun, pada perpanjangan waktu tidak ada gol yang dihasilkan sehingga terjadilah adu tendangan penalti. Pada adu tendangan Penalti, Buffon berhasil menahan 3 tendangan dari Uruguay sehingga Italia unggul 3:2 (5:4) dan Italia menjadi juara 3 Piala Konfederasi 2013.

No comments:

Post a Comment