16 June 2013

Lorenso Juara MotoGP Catalunya Spanyol

Lorenso Juara MotoGP Catalunya Spanyol - Lorenso yang menunggangi motor Yamaha akhirnya mengukuhkan diri sebagai pemenang MotoGP Catalunya Spanyol pada Minggu sore setelah mengalahkan duo Honda Dani Pedrosa dan Marc Marques. Dani Pedrosa sendiri berhasil meraih posisi dua dan posisi ketiga ditempati Marc Marques.


Dengan kemenangan Jorge Lorenso, Dani Pedrosa dan Marc Marques berarti bahwa yang naik podium untuk MotoGP seri Catalunya Spanyol, ketiganya adalah tuan rumah Spanyol, karena ketiga pembalap ini berasal dari negara yang sama yaitu Spanyol.

Selain ketiga pembalap yang naik podiumm di atas, ada Valentino Rossi yang berada di posisi keempat di belakang Marc Marques. Saat start, Valentino Rosi start di posisi 7 dan langsung menerobos masu ke posisi ke 5 di belakang Crotchlow, namun beberapa lap kemudian, Crotchlow terjatuh akhirnya Valentino Rossi finish di posisi ke 4 yang berjarak 4 detik di belakang  Marc Marques.

Dani Pedrosa meski start di posisi puncak, namun harus puas finish di posisi kedua karena ketika balapan dimulai Jorge Lorenso berhasil mencuri posisi pertama dan mempertahannya hingga balapan berakhir. Yang sedikit menegangkan pada balapan Catalunya ini adalah Marc Marques yang berada tipis di belakang Dani Pedrosa berusahan untuk mendahului Dani Pedrosa di lap terakhir, namun usahanya tidak berhasil dan harus puas berada tipis di belakang Dani Pedrosa.

No comments:

Post a Comment