07 June 2013

Belanda Ungguli Timnas Indonesia

Belanda Ungguli Timnas Indonesia - Pertandingan persahabatan antara tim Nasional Indonesia melawan tim tamu Belanda di stadion Gelora Bung Karno akhirnya dimenangkan oleh Belanda dengan skor cukup telak 3 gol tanpa balas. Meski timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim Belanda, namun Indonesia mampu memberikan perlawanan yang cukup baik.


Di awal babak pertama timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan Belanda yang meski memiliki pemain bintang seperti Robin Van Persie, Arjen Robben dan lainnya. Pertahanan yang dibangun pemain Indonesia membuat Belanda cukup kewalahan menerobos masuk ke kotak penalti Indonesia. Meski mendapatkan beberapa peluang di babak pertama namun peluang tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik karena dapat ditahan penjaga gawang Kurnia Mega. Pada menit ke 2 Belanda sempat menyarangkan bola ke gawang Kurnia Mega, namun gol tersebut duanulir wasit karena hakim garis sudah mengangkat bendera offside.

Baik tim dari negeri Belanda maupun tim tuan rumah Indonesai tidak mampu menjebol gawang lawan, peluang lebih besar untuk Belanda, namun Kurnia Mega memang pahlawan timans Indonesia karena mampu beberapa kali memblok serangan lawan dan mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 0:0

Memasuki babak kedua timnas Indonesia selalu lemah dari sisi stamina, dengan kedodoran stamina, permainan timnas Indonesia mulai kurang stabil permainannya dan sering melakukan kesalahan sendiri. Hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Belanda, dan terbukti pada menit ke 57, De Jong mendapat umpan lambung kemudian menyundul bola ke gawang yang di kawal Kurnia Mega dan gol, sekaligus mengubah kedudukan 0:1. Berselang 10 menit kemudian, kembali De Jong mendapat umpan lambung dan dengan andalan sundulannya kembali menjebol gawang Indonesia untuk kedua kalinya. Kedudukan berubah menjadi 0:2.

Tidak sampai di situ saja gol ke gawang Indonesia karena pemain yang mengantarkan Muenchen juara Liga Champions Robben mendapatkan kesempatan untuk menambah pundi gol bagi tim Belanda pada menit ke 90. Roben mendapat umpan dari tengah lapangan kemudian membawa bola dari luar kota pinalti melewati dua pemain Indonesia dan masuk ke kotak penalti dan mengakhirinya dengan tendangan keras kaki kirinya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 0:3. Kedudukan 0:3 tidak berubah lagi hingga pertandingan usai, dab Belanda akhirnya mengungguli timnas Indonesia.

No comments:

Post a Comment