27 February 2013

Barcelona vs Real Madrid Leg 2 Copa Del Rey

Pertandingan sepak bola yang mempertontonkan permainan cantik dari kedua tim antara Barcelona melawan Real Madrid pada leg ke 2 semi final Copa del Rey yang berlangsung di stadion Nou Camp berlangsung seru, kedua tim saling serang sejak awal pertandingan dimulai. Gebrakan awal datang dari Barcelona yang mendapatkan kesempatan saat itu adalah Lionel Messi di menit ke 2, setelah mendapat umpan dari Pedro, namun tendangan keras Messi masih menyamping di sebelah kanan gawang yang dikawal Diego Lopez.

Real Madrid pun tidak ketinggalan balik menyerang, dan Cristian Ronaldo mendapatkan kesempatan melakukan shooting ke gawang Barcelona namun masih dapat di tepis Jose Manuel Pinto. Tidak hanya itu kesempatan yang didapat Real Madrid didapat pada menit ke 12 yang mana C. Ronaldo dilanggar Gerard Pique di area penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Tendangan penalti di eksekusi oleh Ronaldo sendiri dan membuahkan hasil sehingga merubah kedudukan menjadi 0:1. Setelah tendangan penalti, pada menit ke 18 Cristian Ronaldo kembali mendapat kesempatan melalui tendangan bebas namun belum berhasil menambah gol, karena tendangan Ronaldo masih terlalu tinggi. Berselang beberapa menit kemudian shooting Ronaldo dapat ditangkap penjaga gawanng Barcelona Jose Pinto.

Pada menit ke 27 giliran Andre Iniesta berkesempatan untuk menyarangkan bola ke gawang Real Madrid, namun kesempatan itu masih belum diselesaikan dengan baik oleh Iniesta sehingga bola masih melebar di sisi gawang Real Madrid yang dikawal Diego Lopez. Kesempatan kembali diperoleh Barcelona di menit ke 38, Andre Iniesta dilanggar di luar area penalti dan yang melakukan tendangan bebas adalah Lionel Messi, tendangan Messi masih tipis disisi kanan gawang Diego Lopez. Kedudukan 0:1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki awal babak kedua FC Barcelona berusaha membalas serangan dari Real Madrid namun justru Real Madrid malah menambah pundi gol di menit ke 57. Awalnya umpan jauh ke depan oleh seorang pemain belakang Real Madrid kepada Dimaria tak mampu dikejar Carlos Puyol, meski demikian tendangan Dimaria masih membentur kaki penjaga gawang FCB Jose Pinto, namun sialnya bola pantulan tersebut jatuh di kaki Cristian Ronaldo dan berhasil melesakan bola ke gawang Barcelona sekaligus merubah kedudukan menjadi 0:2.

Pada menit ke 68 Raphael Varane memanfaatkan bola lambung hasil tendangan pojok, Raphael menyundul bola ke gawang Barcelona dan GOL, penjaga gawang tak mampu menghadang sundulan dari Raphael Varane sehingga merubah kedudukan menjadi 0:3. FC Barcelona mendapatkan gol hiburan di menit terakhir yakni di menit ke 89 melalui kaki Jordi Alba, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1:3. Kedudukan 1:3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, dengan demikian Real Madrid berhak masuk ke Final Copa Del Rey 2013 dengan kemenangan agregat 2:4.

No comments:

Post a Comment