08 February 2013

Final Putri Djarum Super Liga Badminton 2013

Olahraga badminton merupakan olahraga yang sudah banyak memberikan banyak penghargaan kepada bangsa Indonesia dan berbagai even. Mulai dari Piala Thomas dan Uber dan dari even lainnya. Kali ini sebuah even besar yang diadakan di Jawa Timur Surabaya yaitu Djarum Super Liga Badminton 2013 dan pad ahari ini Jumat 8 Februari 2013 dipertandingan partai Final Putri Gjarum Super Liga Badminton 2013.


Pada partai pertama diturunkan berhadapan antara tunggal putri dari klub Unisys Badminton Club Japan, S. Takahashi dengan Jaya Raya Badminton Club Ongbumrungpan. Pada partai tunggal pertama dimenangkan oleh Unisys dengan skor 19-21, 21-14, 21-13. Partai pembuka ini diawal pertandingan terlihat seru namun memasuki pertengahan game kedua pemain Jaya Raya mulai kesulitan karena mengalami cidera pada kakinya sehingga tidak mampu memberikan perlawanan yang maksimal. Meskipun dalam keadaan cidera, pemain yang direkrut Jaya Raya dari Thailand ini cukup memberikan perlawanan yang berarti.

Pada partai kedua dilangsungkan ganda putri, dari Unisys menurunkan A. Takahashi berpasangan dengan Misaki Matsutomo berhadapan dengan pasangan pemain putri dari Jaya Raya yakni Pia Zebadiah Bernadet berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta. Pada partai kedua ini berlangsung sangat seru sejak awal hingga game ketiga berakhir. Meskipun pada game ketiga pasangan Zebadiah dengan Rizki terlebih dahulu mencapai Match Point, namun keadaan berubah setelah pasangan Unisys berhasil membalikan keadaan dan menyudahi pertandingan tersebut. Skor hasil pertandingan parta kedua adalah 21-11, 19-21 dan 22-20.

Pada saat berita ini ditulis, sedang berlangsung partai ketiga yakni tunggal putri kedua yaitu dari Unisys menurunkan S. Uchida melawan klub Jaya Raya yang menurunkan Firdasari.

No comments:

Post a Comment