19 September 2013

Indonesia U19 Menuju Semi Final Piala AFF

Indonesia U19 Menuju Semi Final Piala AFF - Tim muda Indonesia Under 19 baru saja menyelesaikan laga terakhir melawan musu bebuyutan Malaysia di babak penyisihan group dan berakhir imbang 1:1. Dengan hasil imbang melawan Malaysia, maka dipastikan tim Garuda Muda lolos ke semi final berhadapan dengan Timor Leste.


Dalam pertandingan antara Indonesia vs Malaysia yang berlangsung di Sidoarjo Jawa Timur, pada babak pertama, Indonesia terlihat kesulitan menghadapi permainan cepat Malaysia, sehingga pada babak pertama Indonesia harus ketinggalan angka 0:1 dari Malaysia di menit ke 19. Hingga turun minum, Indonesia tidak mampu mengatasi permainan tim Harimau Malaya tersebut sehingga tidak merubah kedudukan 0:1.

Memasuki awal babak kedua, tim Merah Putih masih tetap ditekan Malaysia. Permainan tim dari Tanah Air ini berubah ketika pelatih timnas Indonesia U19 Indra Syafri memutuskan untuk memasukan salah satu pemain andalan Indonesia Maldini. Masuknya Maldini, permainan anak asuh Syafri mulai berubah, tidak seperti babak pertama dan awal babak kedua. Serangan mulai dibangun garuda muda dan beberapa kali mendapatkan peluang emas. Namun peluang emas tersebut belum dapat diselesaikan dengan baik oleh striker Indonesia.

Pada menit ke 53 barulah Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Ilham Udin yang mendapat bola pantul dari tendangan Evan Dimas yang membentur tiang gawang Malaysia. Bola pantul tersebut dapat diselesaikan dengan apik oleh Ilham Udin yang sudah berada dalam kotak penalti sehingga merubah kedudukan menjadi 1:1.

Hasil imbang 1:1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan hasil imbang tersebut maka tim Garuda Indonesia muda berhasil lolos ke semi final piala AFF 2013 melawan Timor Leste.

Jadwal lengkap pertandingan Semi Final piala AFF 2013 dapat dilihat di bawah ini.

Jumat 20 September 2013
Indonesia vs Timor Leste 16:00 (live MNCTV)
Vietnam vs Laos

Jadwal Final, Minggu 22 September 2013
15:30 Perebutan juara 3
19:30 Final

No comments:

Post a Comment