10 September 2013

AFF Cup 2013 : Indonesia Gilas Brunei 5:0

AFF Cup 2013 : Indonesia Gilas Brunei 5:0 - Pada pertandingan perdana ajang Piala AFF antara Indonesia vs Brunei Under 19 yang berlangsung di Sidoarjo Jawa Timur memberikan kemenangan telak Indonesia 5:0. Kemenangan ini memberi peluang besar bagi tim Indonesia muda untuk menjadi juara pada ajang AAF tahun ini.


Gol pembuka diperoleh tim Indonesia melalui kaki Ilham di awal babak pertama setelah mendapat umpan dari rekannya dan berhasil menerobos masuk area pinalti sekaligus menyarangkan bola ke gawang Brunei sehingga merubah kedudukan menjadi 1:0.

Alqomar menggandakan gol untuk kemenangan Indonesia di menit ke 28 dan merubah kedudukan menjadi 2:0. Pesta gol Indonesia terus berlangsung di babak pertama sehingga babak pertama di tutup dengan angka 3:0 saat turun minum. 1 gol tambahan di babak pertama melalui kaki Ilham Udin yang merupakan gol kedua dalam pertandingan itu.

Memasuki babak kedua, kondisi fisik baik Indonesia maupun Brunei Darusalam sudah mulai menurun. Meskipun fisik sudah mulai menurun, namun tim Indonesia U19 tetap mempertahankan gaya bermain atraktif. Mempertahankan gaya permainan di babak kedua akhirnya menciptakan gol keempat bagi tim Indonesia muda melalui kaki Muclis Hadi di menit ke 62. Tim Brunei terlihat semakin frustasi setelah ketinggalan 4:0.

Tidak berhenti di situ, Indonesia masih terus menambah gol ke gawang Brunei untuk ke 5 kalinya yaitu melalui Muclis Hadi pada menit ke 86 sekaligus mengunci kemenangan Indonesia menjadi 5:0 atas Brunei Darusalam.

Permainan bagus tim Indonesia U19 diharapkan bisa diterapkan kembali ketika melawan tim kuat Thailand dan Malaysia di pertandingan selanjutnya sehingga target untuk menjadi juara pada piala AFF kali ini bisa terwujud.

No comments:

Post a Comment