23 September 2013

Indonesia Juara AFF 2013

Indonesia Juara AFF 2013 - Setelah pertandingan melelahkan penuh dengan ketegangan akhirnya tim Garuda muda Indonesia akhirnya berhasil menjadi juara AFF 2013. Pertandingan sepak bola Asia ini benar-benar melelahkan karena dua kali 45 menit tidak membuahkan satu gol pun hanya hasil imbang yang didapat.


Oleh karena belum ada yang menjadi pemenang, pertandingan Final piala AFF dilakukan dengan perpanjangan waktu dua kali 15 menit. Selama dua kali 15 menit, kedua tim baik dari Vietnam maupun Indonesia tidak berhail menjebol gawang lawan. Hingga tambahan waktu berakhir tidak ada gol yang tercipta, sehingga terjadi adu pinalti.

Tendangan penalti pertama untuk tim Indonesia, dieksekusi oleh Faturohman dan berhasil menjebol gawang Vietnam. Penendang pertama dari Vietnam adalah L.Y Son juga berhasil menjebol gawang yang dikawal Ravi. Penendang kedua dari Indonesia sekaligus kapten tim Indonesia U19 tidak berhasil menjebol gawang lawa. begitu juga T.H.Dong dari Vietnam. Kedudukan masih imbang 1:1.

Penendang tendangan penalti ketiga dari Vietnam berhasil menyarangkan bola ke gawang Indonesia sedangkan penendang ketiga dari Indonesia, Julfiandi tidak berhasil menyarangkan bola sehingga Indonesia ketinggalan 2:1. Tendanga penalti keempat dari Vietnam gagal dan Indonesia berhasil sehingga kembali mengubah kedudukan menjadi 2:2.

Pada tendangan kelima, masing-masing eksekutor tendangan penalti berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan. Begitu juga seterus hingga pada penendang kesembilan. Penendang kesembilan dari Vietnam berhasil diblok penjaga gawang Indonesia Ravi, dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Ilham Armain pada tendangan penalti ke 9 dan menjebol gawang Vietnam sehingga Indonesia berhasil menjadi juara piala AFF 2013.

No comments:

Post a Comment